Para eksekutif puncak di perusahaan papan atas selalu berusaha menemukan cara baru agar dapat terhubung dengan pelanggan secara online.
Namun sayangnya banyak perusahaan menengah di Indonesia masih menggunakan cara-cara lama dalam melakukan pendekatan dengan klien mereka. Terutama perusahaan-perusahaan yang selama ini bergelut di dunia offline. Oleh karena itu kebanyakan diantara mereka gagal memanfaatkan peluang baru.
Namun seiring dengan perkembangan teknologi baru dan metode baru dalam berkomunikasi yang begitu pesat dewasa ini, perusahaan-perusahaan konvensional mulai merubah paradigma mereka. Perlahan tapi pasti mereka mulai melirik dunia online untuk pemasaran mereka. Menyebabkan permintaan tenaga-tenaga profesional di bidang ini pun meningkat secara drastis.
Berbagai jenis profesi baru pun muncul mengikuti permintaan pasar yang semakin tinggi. Contohnya SEO, Manajer Sosial Media dan lain-lain.
Namun, sayangnya tenaga-tenaga profesional di bidang ini masih sangat langka. Tentu saja hal ini merupakan peluang kerja yang masih terbuka lebar bagi mereka yang selama ini menggeluti profesi pekerjaan di bidang internet marketing ini. Di tambah lagi tingkat kesadaran perusahaan akan potensi digital marketing semakin hari semakin tinggi.
Untuk alasan inilah sebagian besar perusahaan saat ini mencari tenaga-tenaga profesional di bidang internet marketing yang dapat membantu perusahaan meningkatkan keunggulan mereka.
Berikut adalah 3 jenis profesi bidang internet marketing paling dicari di tahun 2017 mendatang:
SEO spesialis juga akan memastikan situs dirancang untuk tampil di posisi tertinggi dalam hasil halaman hasil pencarian.
Banyak pemilik situs web membuat kesalahan kritis yang dapat menurunkan hasil pencarian mereka atau lebih fatal situs web dihapus dari indeks mesin pencari.
Minimal Spesialis SEO memastikan bahwa pemilik perusahaan tidak membuat kesalahan-kesalahan fatal dan akan memberi nasihat tentang tindakan yang tepat untuk diambil agar situs web perusahaan selalu muncul di halaman pertama hasil pencarian.
SEO biasanya hanya fokus pada hasil pencarian mesin pencari, sedangkan ahli SEM bertugas untuk memaksimalkan metode penggunaan iklan online. Apakah itu search marketing, media-media jual beli atau video marketing.
Dan umumnya ahli SEM memiliki sertifikasi dari lembaga-lembaga pendidikan marketing terkemuka.
Dan sarjana marketing akan membantu perusahaan memahami prinsip-prinsip dasar pemasaran dan menerapkannya ke dunia online.
Social Media Manajer akan mebantu perusahaan terhubung dengan pengguna atau klien mereka, mereka juga akan berhadapan dengan tugas-tugas dasar seperti mengendalikan foto online perusahaan dan juga berurusan dengan layanan pelanggan secara online.
Posisi ini sangat cocok bagi mereka memiliki bakat di bidang layanan pelanggan. Dan mereka harus memiliki pengetahuan yang baik tentang platform media sosial, dan tidak memiliki masalah menghabiskan sebagian besar waktu kerja mereka secara online.
Banyak formasi online dan offline yang tersedia bagi mereka yang ingin memulai karir di internet marketing, atau ingin menambah pengalaman mereka sesuai dengan ilmu yang mereka dapatkan.
Bagi Anda yang merasa cocok di bidang ini sudah waktunya mempersiapkan diri sebaik mungkin.
Namun sayangnya banyak perusahaan menengah di Indonesia masih menggunakan cara-cara lama dalam melakukan pendekatan dengan klien mereka. Terutama perusahaan-perusahaan yang selama ini bergelut di dunia offline. Oleh karena itu kebanyakan diantara mereka gagal memanfaatkan peluang baru.
Persiapkan CV Anda sebaik mungkin menyambut tahun 2017 nanti |
Namun seiring dengan perkembangan teknologi baru dan metode baru dalam berkomunikasi yang begitu pesat dewasa ini, perusahaan-perusahaan konvensional mulai merubah paradigma mereka. Perlahan tapi pasti mereka mulai melirik dunia online untuk pemasaran mereka. Menyebabkan permintaan tenaga-tenaga profesional di bidang ini pun meningkat secara drastis.
Berbagai jenis profesi baru pun muncul mengikuti permintaan pasar yang semakin tinggi. Contohnya SEO, Manajer Sosial Media dan lain-lain.
Namun, sayangnya tenaga-tenaga profesional di bidang ini masih sangat langka. Tentu saja hal ini merupakan peluang kerja yang masih terbuka lebar bagi mereka yang selama ini menggeluti profesi pekerjaan di bidang internet marketing ini. Di tambah lagi tingkat kesadaran perusahaan akan potensi digital marketing semakin hari semakin tinggi.
Untuk alasan inilah sebagian besar perusahaan saat ini mencari tenaga-tenaga profesional di bidang internet marketing yang dapat membantu perusahaan meningkatkan keunggulan mereka.
Berikut adalah 3 jenis profesi bidang internet marketing paling dicari di tahun 2017 mendatang:
SEO Specialist
Satu-satunya tujuan seorang spesialis SEO adalah untuk memastikan bahwa situs web memiliki posisi yang paling menguntungkan di search engine. Mereka akan membantu pemilik bisnis memperoleh peluang mendapatkan keuntungan luar biasa dari lalu-lintas mesin pencari setiap hari.SEO spesialis juga akan memastikan situs dirancang untuk tampil di posisi tertinggi dalam hasil halaman hasil pencarian.
Banyak pemilik situs web membuat kesalahan kritis yang dapat menurunkan hasil pencarian mereka atau lebih fatal situs web dihapus dari indeks mesin pencari.
Minimal Spesialis SEO memastikan bahwa pemilik perusahaan tidak membuat kesalahan-kesalahan fatal dan akan memberi nasihat tentang tindakan yang tepat untuk diambil agar situs web perusahaan selalu muncul di halaman pertama hasil pencarian.
Search Engine Marketing
Search Engine Marketing atau disingkat SEM adalah bidang yang sama sekali berbeda dari SEO Marketing.SEO biasanya hanya fokus pada hasil pencarian mesin pencari, sedangkan ahli SEM bertugas untuk memaksimalkan metode penggunaan iklan online. Apakah itu search marketing, media-media jual beli atau video marketing.
Dan umumnya ahli SEM memiliki sertifikasi dari lembaga-lembaga pendidikan marketing terkemuka.
Dan sarjana marketing akan membantu perusahaan memahami prinsip-prinsip dasar pemasaran dan menerapkannya ke dunia online.
Social Media Manager
Social Media Manager merupakan profesi baru saat ini. Mereka harus berterima kasih kepada pemilik situs-situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.Social Media Manajer akan mebantu perusahaan terhubung dengan pengguna atau klien mereka, mereka juga akan berhadapan dengan tugas-tugas dasar seperti mengendalikan foto online perusahaan dan juga berurusan dengan layanan pelanggan secara online.
Posisi ini sangat cocok bagi mereka memiliki bakat di bidang layanan pelanggan. Dan mereka harus memiliki pengetahuan yang baik tentang platform media sosial, dan tidak memiliki masalah menghabiskan sebagian besar waktu kerja mereka secara online.
Kesimpulan
Inilah 3 jenis profesi bidang internet marketing yang paling dicari tahun 2017. Semua posisi tersebut masih terbuka lebar dan permintaan akan tenaga-tanga profesional di bidang ini akan semakin meningkat.Banyak formasi online dan offline yang tersedia bagi mereka yang ingin memulai karir di internet marketing, atau ingin menambah pengalaman mereka sesuai dengan ilmu yang mereka dapatkan.
Bagi Anda yang merasa cocok di bidang ini sudah waktunya mempersiapkan diri sebaik mungkin.
0 comments:
Post a Comment