Wednesday, September 13, 2017

Minimal Blogger Template Responsive Gratis

Rata-rata template yang digunakan blogger di Indonesia berukuran kecil, minimalis dan memiliki loading yang sangat cepat. Kurang ngerti juga kenapa banyak teman-teman yang suka menggunakan jenis template minimalis ini. Nah karena itu saya juga ingin berbagi sebuah template hasil daur ulang dari template high ctr ini yang saya beri nama minimal blogger template. Anda dapat mendownload dan menggunakan template ini secara gratis.

Minimal Blogger Template Responsive Gratis | SEOBlog.id

Ada beberapa fitur yang menjadi syarat utama bagi sebuah template agar layak digunakan untuk adsense. Diantaranya seperti yang dijelaskan di bawah.

Untuk mengetahui lebih detail karakteristik dan informasi minimal blogger template ini dapat Anda simak ulasan berikut ini:

Lebar template

Template ini memiliki dua kolom dengan lebar keseluruhan sebesar 755 pixels, untuk area artikel sebesar 573.8 pixels dan ukuran sidebar sebesar 181.2 pixels. Dan tentunya full responsive.

Warna template

Untuk masalah warna template ini masih tetap mempertahankan jenis template sederhana, yang mengusung warna dasar putih dengan warna teks hitam dan dikombinasikan dengan warna less merah muda pada bagia top.




Font

Sementara font yang digunakan untuk template ini secara keseluruhannya adalah jenis font Roboto. Dengan warna dasar hitam dan hover text berwarna merah muda.

Sidebar

Bila dilihat sepintas tidak ada yang istimewa dari template ini, namun jangan salah dulu. Di bagian sidebar ada space yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan sebuah widget istimewa dengan ukuran maksimal 160x600px, misalnya iklan adsense, yang akan tetap tampil (sticky) walau layar digulung ke bawah.

Popular Posts

Khusus untuk widget popular posts Anda tidak dapat menampilkan gambar maupun snippet text. Jadi Anda hanya dapat melihat judul dari artikel yang ditampilkan.

Menu Dropdown Responsive

Di bagian menu Anda dapat melihat tampilan menu dropdown hingga 2 sub-level dan full responsive bila diakses dari perangkat mobile.

Iklan

Nah ini yang paling ditunggu-tunggu. Ada 4 tempat istimewa yang dapat Anda gunakan untuk memasang iklan di dalam template ini. Yang pertama di bagian atas area konten untuk iklan leader board dengan ukuran lebar 728px, di bagian sidebar yang akan tampil sticky dengan lebar 160x600px, dan bagian footer dengan ukuran lebar juga 728px dan yang terakhir di bawah individual post.

Kolom Komentar

Untuk kolom komentar template ini masih menggunakan fitur bawaan dari blogger namun dengan style terbaru. Sehingga blog Anda tidak akan terlihat ketinggalan jaman.

Bagian Footer

Di bagian footer Anda dapat menambahkan banner iklan / adsense dengan lebar 728px.

Feature Lengkap

Berikut ini fitur lengkap minimal blogger template:
  • Responsive - Cek Sini
  • SEO Friendly - Cek Sini
  • Google Testing Tool Validator - Cek Sini
  • Mobile Friendly - Cek Sini
  • Fast Loading - Cek Sini
  • 2 Column Template
  • Breadcrumbs 
  • Sticky Sidebar Widget 
  • Simple Blogging Blogger Template
  • Ads Ready Blogger Template
  • Clean Layout Blogger Template
  • Simple Design Blogger Template
  • Drop Down Menu Blogger Template
  • Social Sharing Blogger Template
  • HTML5 & CSS3 Blogger Template
  • Browser Compatibility Blogger Template

Demo dan Download

Untuk mendownload dan melihat tampilan serta cara kerja template ini silakan ikuti link di bawah ini:



Akhir Kata

Minimal blogger template ini dapat Anda download dan menggunakannya secara gratis, selamanya. Namun diharapkan untuk tidak menghapus link kredit yang ada di bagian footer bawah template ini. Jika ingin menghapus link kredit Anda dapat menggunakan versi premium dengan membayar biaya template sebesar Rp. 100.000,-. Apa saja keuntungan menggunakan template premium? Pertama Anda cukup membayar sekali, dan dapat digunakan pada beberapa blog tidak terbatas. Kedua life time support,  dan gratis update template selamanya. Akhir kata jika ada kendala berkenaan penggunaan template ini silakan berkomentar di bawah.

Lihat juga Template Blogger SEO High CTR Adsense GRATIS

Abu Yusuf

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment